Semangat Memberi Bukti Pelayanan Terbaik Kamis, 11 Juni 2020

Semangat Memberi Bukti Pelayanan Terbaik Image © ISS Indonesia.

Gesit dalam bekerja merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan pekerjaan seseorang. Selain dengan bekal pengetahuan dan ketrampilan pekerjaan yang baik, kegesitan juga dipengaruhi oleh karakter seseorang dalam bekerja. Namun bagaimana kalau kegesitan dalam bekerja ini diragukan hanya karena berbadan gemuk?

Susi Hariyanti telah membuktikan bahwa anggapan ini salah. “Mana ada orang gemuk yang gesit dan bisa jadi seorang pengawas,” kenang Susi sambil tersenyum. Karena kini nyatanya, ia adalah seorang pengawas yang bahkan telah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai salah seorang karyawan terbaik dari perusahaan tempatnya bekerja.

Perempuan kelahiran Purworejo, Jawa Tengah ini bergabung dengan ISS Indonesia sebagai seorang operator cleaning service sejak tahun 2014. Ini adalah yang kedua kalinya ia mencoba memulai kembali karirnya. Setelah di tahun 2008, ibu satu anak ini juga pernah mencoba berkarir di perusahaan yang sama. Waktu itu seusai lulus sekolah, segudang mimpi dan harapan untuk kehidupan yang lebih baik membawanya hijrah ke Jakarta dan mencari pengalaman di ibu kota.

Sekembalinya bekerja di perusahaan penyedia layanan/jasa dan manajemen fasilitas bercitra baik ini, tekadnya mewujudkan mimpi dan harapannya itu bahkan lebih kuat. Susi membuktikan bahwa ia bisa bekerja dengan gesit, yang dilengkapi dengan menerapkan prinsip disiplin di dalam kerja kerasnya.

Kedisiplinannya dalam bekerja menjadi salah satu alasan perempuan yang gemar bersepeda ini bisa menjadi shift leader, setelah mendapatkan penghargaan dari ISS Indonesia dan juga apresiasi klien di area The Loggia Marketing Gallery, Jakarta Selatan. Disiplin juga ia bawa dalam kehidupan sehari-hari dan keluarganya. Melakukan pekerjaan di area maupun saat di rumah juga kini lebih terrencana, karena terbiasa melakukannya saat memberikan pelayanan di area.

“Besar harapan saya, dengan apa yang saya dapatkan saat ini akan menjadi motivasi selalu dalam bekerja untuk melaksanakan tugas di area dalam memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada klien agar mencapai tujuannya, dan saya akan selalu berusaha untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang tidak terlupakan,” ungkapnya.

Di mata rekan kerja dan klien di areanya, Susi begitu diapresiasi karena dedikasi dan karakternya yang terbuka untuk melakukan pekerjaan di luar ekspekstasi. Seringkali, extra mile di luar pekerjaannya di bidang kebersihan pun ia berikan, demi membantu dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

“Cara bekerja Mbak Susi itu lebih dari seragam yang dia pakai sehari-hari. Jadi maksudnya, Mbak Susi bisa bekerja nggak cuman cleaning di The Loggia ini, tapi bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang situasional dimana ketika aku butuh Mbak Susi, Mbak Susi bisa bantu. Pokoknya Mbak Susi is the best,” seorang Staf The Loggia Marketing Gallery, Nendy Yunizar mengakuinya.

Orang tua dan keluarganya sangat mendukung perempuan berusia 30 tahun ini dalam pekerjaannya. Susi bahkan membuat mereka bangga atas prestasi kinerja dan pencapaiannya. Susi berharap, semoga dengan dirinya menjadi bagian dari keluarga besar ISS Indonesia di area klien, ia dapat membantu perusahaan ini menjadi lebih berkembang dan lebih terpercaya lagi bagi klien dan masyarakat luas.

Dalam semangat memberi bukti pelayanan terbaiknya, Susi berpesan kepada tim di areanya dan kepada seluruh karyawan yang baru bergabung di ISS Indonesia agar dapat mengerjakan pekerjaan dengan suka cita, walau profesi ini masih dipandang sebelah mata bagi sebagian orang. Jika pekerjaan dikerjakan dengan ikhlas, maka akan terasa ringan dilakukan dan hasilnya pun akan terasa menyenangkan.***


0 Komentar
Artikel Terkait
Jadikan Teguran Sebagai Pembelajaran
Selasa, 06 November 2018

Jadikan Teguran Sebagai Pembelajaran

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security
Jumat, 18 Desember 2020

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security

Kekompakan Tim Pelayanan di Kapal Laut
Jumat, 26 Februari 2021

Kekompakan Tim Pelayanan di Kapal Laut