Lebih Dari Sekadar Security Jumat, 26 Juni 2020

Lebih Dari Sekadar Security Image © ISS Indonesia.

Profesional kepada pekerjaan dan keluarga adalah gambaran dari Winda Aryaningsih, anggota Security Guard Wanita PT Nutricia Indonesia Sejahtera. Tak heran, menjelang tahun ketiganya memberikan pelayanan di ISS Indonesia kepada klien, ia mendapatkan beragam apresiasi baik dari internal maupun eksternal perusahaan.

Wanita kelahiran Jakarta, 33 tahun silam ini dinilai sangat bertanggung jawab menjalankan pekerjaannya di area, yang membuat kliennya merasakan pelayanan yang baik atas kontribusinya. “Winda sangat agile, mudah ditempatkan di manapun saat bekerja dan cekatan saat memberikan pelayanan kepada tamu, dengan bahasa asing sekalipun, serta sanggup menjalankan pekerjaan dengan baik,” ucap semringah Facility & Superintendent PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Denny Kurniawan.

Selain profesional di dalam pekerjaannya, Winda juga masih membantu ibunya untuk berdagang nasi uduk dan makanan ringan di pagi hari saat ia mendapatkan jadwal kerja di siang hari. Hal tersebut Winda lakukan sebagai wujud bakti anak kepada ibunya yang kini menjadi satu-satunya orang tua kandung yang ia miliki, setelah ayahnya berpulang kepada Sang Maha Kuasa di tahun 2001 silam.

Sang ibu inilah yang terus menjadi penyemangat dan motivasinya dalam bekerja. “Harus bisa menjadi sosok seperti ibu saya yang kuat, tidak mengeluh dengan kesulitan dan keadaan dengan berbagai kekurangannya untuk menghidupi ketiga anaknya setelah ditinggal suami,” cerita Winda saat mengutarakan prinsip hidupnya.

Selain itu, Winda juga memiliki prinsip yang ia implementasikan di area kerjanya sebagai anggota security yang disebut juga dengan HERO atau berarti Handal, Efisien, Responsif, dan Otonom dalam menjalankan tugasnya. Prinsip tersebut tentunya ia dapatkan dan pelajari saat mulai bergabung sejak tahun 2017 dan menjadi pelajaran hidup yang berharga, atau di ISS Indonesia sendiri dikenal dengan School of Life.

Menjadi security yang bisa diandalkan, bisa bertanggung jawab dan profesional dalam pekerjaan. Semua yang diinfokan pimpinan bisa dijalankan oleh security. Jika diberi perintah, bisa langsung menangkap dan mencerna perintah dari pimpinan,” ungkapnya dengan tegas.

Perjalanan menjadi bagian dari ISS Indonesia juga mengajarkan Winda untuk menjadi security guard wanita yang berkualitas karena kini ia lebih menjaga penampilannya (grooming), menjadi pandai berkomunikasi, memiliki pengetahuan tentang profesi yang iajalani, dan mengerti benar bagaimana cara memperlakukan tamu atau pengunjung di area kerjanya dengan baik sesuai prosedur yang berlaku.

“Seiring berjalannya waktu, terkagum melihat perkembangan Winda yang dapat mengikuti aturan di ISS Indonesia dan PT Nutricia Indonesia Sejahtera. Disiplin waktu, mengikuti program pelatihan, mengetahui dan memahami company profile, inisiatif dan memiliki respon cepat saat bertugas, mempunyai attitude, skill & knowledge (ASK) yang sangat bagus, menguasai materi soft skill dan hard skill, menguasai bahasa Inggris dan dipercaya oleh klien untuk menyambut kunjungan dari Danone Global dan tamu-tamu dari luar negeri,” tutur bangga Supervisor Security Operation Head ELN Danone, Jumadi.

Dalam kesigapan dan profesionalisme Winda sebagai petugas keamanan wanita, karyawan teladan dalam Bima Club ini berharap untuk dapat terus membuktikan pelayanan yang terbaiknya, bahkan mampu memberikan extra mile di luar lingkup pekerjaannya.

Untuk semua tim yang baru bergabung dan menjadi bagian dari ISS Indonesia khususnya anggota security, Winda juga berharap agar rekan-rekannya dapat menjadi contoh yang bertanggung jawab dan profesional, serta sigap terhadap perintahpekerjaan, dan membuktikan kepada klien bahwa Tim Security ISS Indonesia dapat menjalankan pekerjaan yang melebihi dari seorang security.***


0 Komentar
Artikel Terkait
Terus Mencoba Sampai Mengerti
Jumat, 04 Desember 2020

Terus Mencoba Sampai Mengerti

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security
Jumat, 18 Desember 2020

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security

Pantang Pulang Sebelum Padam
Minggu, 08 April 2018

Pantang Pulang Sebelum Padam