Bangkit untuk Memberikan Kualitas Kinerja Terbaik Jumat, 03 Juli 2020

Bangkit untuk Memberikan Kualitas Kinerja Terbaik Image © ISS Indonesia.

Tak pernah ada kata terlambat untuk bangkit dari keterpurukan. Abdul Jalil, 29, pernah mengalami keterpurukan itu di masa lalunya. Pernah merantau ke Pulau Sumatra di tahun 2010 silam, pria kelahiran Pati, Jawa Tengah ini terpaksa bekerja sebagai buruh penyadap getah karet.

Ia ingat betul akan masa-masa sulitnya di kala itu. Bagaimana tidak, pekerjaannya ketika baru lulus pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) itu ia jalani tiada henti dan tak kenal waktu, membuatnya sampai menangis ketika harus mengenangnya karena begitu menguras tenaga dengan penghasilan yang tidak menentu. Setelah tiga tahun dalam perantauan, Jalil, nama panggilannya, akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya demi mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Tak butuh waktu lama untuk Jalil bisa mendapatkan pekerjaan sepulangnya di tanah kelahiran. Jalil kemudian mulai bergabung menjadi bagian dari keluarga ISS Indonesia dan bekerja sebagai operator cleaning service di Rumah Sakit Keluarga Sehat, Pati. Ia mendapat penugasan dalam memberikan layanan kebersihan di bangsal pasien Kelas III, yang tentunya menjadi tantangan bagi dirinya karena ramainya pasien yang datang dan pergi silih berganti.

Di awal masa bekerjanya, Jalil masihlah seseorang dengan pribadi yang tidak percaya diri. Masa kecilnya besar memengaruhi tumbuh kembang karakternya ini. Jalil kecil yang diasuh oleh neneknya, tidak merasakan hangatnya kehadiran sosok orang tua karena ayahnya meninggal dunia saat ia masih dalam kandungan sang ibu, sementara ibunya kerap meninggalkannya karena harus bekerja di perantauan.

Rasa tidak percaya dirinya ini pun sempat menghambat pekerjaannya. Namun Jalil sadar bahwa hidupnya harus berubah. Demi keluarga kecilnya, dan untuk menjadi pribadi yang lebih baik demi kehidupan di masa depannya. Bapak satu anak ini pun bangkit untuk membuktikan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada klien.

Di tahun 2019, ia ditempatkan di area baru yaitu PT Garudafood Coated Pati. Tidak hanya area baru yang ia dapatkan, melainkan juga tantangan baru karena ia berani menerima tantangan untuk menjadi operator high rise cleaning. Ilmu baru pada bidang kebersihan yang ia dapatkan dari sini pun ia manfaatkan dengan baik, dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari.

“Bekerja di ISS Indonesia memberikan kesan yang positif. Saya merasa dipintarkan dengan diberikan ilmu yang baik,” ucap Abdul Jalil yang telah mendapatkan apresiasi beruntun sebagai salah satu karyawan terbaik di ISS Indonesia.

Lebih dari itu, kepercayaan dirinya yang telah tumbuh juga telah mengubah sikap dan perilakunya dalam membuktikan kualitas kinerja terbaiknya. Baik itu ketika bekerja sama dengan timnya, maupun dalam memberikan layanan terbaik untuk klien. Tak heran, ia pun kini mendapatkan promosi sebagai shift leader.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap pekerjaan yang telah saya kerjakan, dan saya selalu menerapkan sistem nilai ISS di setiap kali saya bekerja. Saya bersyukur mempunyai tim yang solid saat ini, dan saya berterima kasih kepada shift leader dan supervisor yang selalu memberikan motivasi dan bimbingan yang banyak kepada saya,” terang Jalil.

Supervisor General Affair PT Garudafood Coated Pati, Ernawati Tri Wulandari menyatakan apresiasinya dan mengakui profesionalitas kerja dan karakter Abdul Jalil dalam bekerja. “Abdul Jalil orangnya profesional, disiplin, bisa diajak untuk bekerja sama, ramah, mendengarkan dan menerima masukan kami, dan yang paling kami sukai dia suka bekerja keras dan terus belajar dan belajar,” ucap Ernawati.

Abdul Jalil, Acting Shift Leader di area PT Garudafood Coated Pati kini memberikan semangat kepada timnya, memberdayakan dan meningkatkan kualitas kinerja bersama timnya untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada klien. Melalui ISS Indonesia, ia berharap perusahaan ia bernaung ini dapat lebih banyak memberdayakan rekan-rekannya yang lain agar mendapatkan kesempatan bekerja dan kehidupan yang lebih baik lagi. “Semoga Pati dan ISS Indonesia semakin berkembang ke depannya,” ucap singkat Abdul Jalil.***


0 Komentar