Kejutan atas Perubahan Positif yang Dilakukan Jumat, 09 April 2021

Kejutan atas Perubahan Positif yang Dilakukan Image © ISS Indonesia.

Waktu tanpa terasa berlalu begitu cepat bagi Asep Kuniawan, anggota petugas keamanan yang telah bertugas di PT Halliburton Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Di tahun 2016, ia menjadi salah satu anggota security services di area perusahaan energi tersebut, yang dialihkan menjadi karyawan ISS Indonesia.

Sejak itu, banyak perubahan positif yang ia alami bagi dirinya sebagai pribadi, dan juga bersama rekan-rekan kerjanya sesama anggota satuan pengamanan. Pria kelahiran kota hujan, Bogor, 30 tahun silam ini merasa perilakunya menjadi lebih baik, lantaran sejumlah kebaikan yang ia terima dari perusahaan penyedia pengalaman di tempat kerja dan berkegiatan yang hingga kini menaungi Asep dan timnya.

Tak sekadar kelayakan upah atapun manfaat finansial lain yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan ketenagakerjaan, Asep juga menerima banyak pembekalan ilmu dan keterampilan yang semakin memperkuat kemampuan dan kapasitasnya dalam menjalani profesinya sehari-hari.

“Di ISS banyak mendapatkan pelatihan, baik itu hard skill maupun soft skill sehingga pekerjaan yang dilakukan juga menjadi tidak monoton,” cerita Asep.

Lebih jauh lagi, adalah perkembangan karakter yang Asep alami karena sekarang ia merasakan dirinya lebih disiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan hal lain dalam kehidupannya sehari-hari.

“Sejak di ISS Indonesia saya konsisten bangun lebih pagi, datang selalu on time sehingga menjadi terbiasa bertanggung jawab di area. Supaya klien itu merasa aman dan nyaman, serta jangan sampai menimbulkan complain,” ucapnya.

Walaupun klien di area datang pukul tujuh pagi, ia merasa wajib untuk selalu datang jauh lebih awal pada pukul lima pagi. “Tetap bertanggung jawab di waktu kehadiran, sehingga saat klien datang itu kita memiliki persiapan lebih, memberi salam sapa kepada seluruh karyawan yang datang, dan membuat mereka saat melihat kita itu sudah siap dan selalu siap bertugas memberikan pelayanan,” cerita Asep.

Bisa mendapatkan apresiasi dan pengakuan dari perusahaan sebagai salah satu karyawan terbaik, merupakan suatu hal yang tidak pernah Asep duga sebelumnya. Pada tahun 2018, Asep seakan mendapatkan kejutan yang tak disangka-sangka karena ia berhasil masuk ke dalam jajaran karyawan terbaik di ISS Indonesia. Sejak itu, ia pun berusaha untuk terus konsisten dalam memberikan pelayanan yang baik kepada klien.

Asep kemudian mampu membuktikan kinerja terbaik dan konsistensinya setelah lulus di dalam tes dan terpilih sebagai salah satu anggota Bima Club pada penghargaan The Best Employee (TBE) ke 87 pada tahun 2019 lalu.

Site Head PT Halliburton Indonesia, Triono, yang mereferensikan Asep mengungkapkan, “Ia layak menjadi contoh dan motivasi untuk rekan-rekan di area, memiliki etos kerja, loyalitas, dan semangat yang tinggi. Asep juga memiliki pengetahuan tentang kesatpaman dan mampu menganalisa risiko di lingkungan kerja,” ungkap Triono.

Asep yang kini telah menjadi bapak dari satu orang anak ini selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya atas profesi yang ia jalani. Hal tersebut tentunya membuat Asep terus bersemangat dalam mengejar karier yang lebih baik lagi di ISS Indonesia untuk dapat memberikan kebanggaan dan kebaikan kepada keluarga kecilnya.

“Semoga dapat memiliki karier yang lebih baik lagi di ISS Indonesia ke depannya. Untuk tim di PT Halliburton Indonesia semoga tetap kompak, tetap disiplin, tetap konsisten menjalankan tugas agar klien terus percaya atas pelayanan yang diberikan oleh kami bagian dari ISS Indonesia,” pungkas Asep dengan doa dan harapannya.***


0 Komentar