Dari Kuli Bangunan Sampai Jadi Supervisor Senin, 18 Oktober 2021

Dari Kuli Bangunan Sampai Jadi Supervisor Image © ISS Indonesia.

Sempat menjadi seorang pekerja bangunan adalah salah satu pengalaman yang pernah dijalani oleh Syaiful Anwar setelah ia lulus SMA.

Faktor ekonomi tentunya menjadi alasan besar baginya untuk menjalankan berbagai macam pekerjaan demi mendapatkan rupiah demi rupiah. Ia juga sempat bekerja di beberapa pabrik dan pengemasan barang selama 5 tahun lamanya. Namun atas dasar pertimbangan karir dan pendapatannya yang sangat kecil saat itu, ia memutuskan untuk menyudahi pekerjaannya.

Banting setir mencoba aktif di dunia teater juga pernah ia lakoni. Tapi tentu bermain teater bukanlah pekerjaan yang menjanjikan jika dijadikan pekerjaan utamanya. Pria yang akrab dipanggil Massai ini berkenalan dengan Topan salah satu anggota teater tersebut yang merupakan Supervisor ISS Indonesia. Topan mengajaknya untuk bergabung menjadi bagian dari ISS Indonesia dengan menjelaskan secara singkat dan membuatnya tertarik untuk mencoba melamar.

Pria asli Depok ini akhirnya resmi bergabung menjadi bagian dari ISS Indonesia di tahun 2010 dan ditempatkan di Margo City Depok. Bekerja di ISS Indonesia ia merasa kerjanya sangat lambat saat bekerja dibandingkan dengan teman-teman lainnya,Ada plottingan glassmen yaitu plottingan khusus membersihkan kaca. Karena kerja saya lambat, jadi saya termotivasi berubah harus bisa kerja lebih cepat lagi. Sebagai pembuktian, saya kerja lebih dari jam kerja tanpa meminta uang lembur, yang penting saya belajar lebih baik lagi,” cerita pengalaman pertamanya menjadi bagian dari ISS.

Syaiful Anwar melihat dan membaca majalah internal ISS Indonesia, ia begitu termotivasi melihat deretan nama-nama dan foto karyawan yang berprestasi didalamnya. Dari situlah motivasinya semakin besar untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan dirinya hingga pada tahun 2012 ia dipercaya untuk menjadi Junior Supervisor.Pas saya dapat promosi jadi Junior Supervisor, di tempat dan area yang sama menjadi tantangan saat bertemu teman dan senior di mana saya jadi atasan mereka saat itu,” singkat Syaiful Anwar.

Lebih dari satu dekade memberikan pelayanan terbaik, membuatnya semakin memiliki perilaku positif yang ia rasakan. Memiliki inisiatif melayani dengan ramah, jika bisa melayani klien dengan baik menciptakan kepuasaan tersendiri. Jika ada area kotor, pas temen lain nggak bisa, saya cari caranya sampai ketemu dan jika bisa menyelesaikan saya sangat merasa memiliki kepuasan tersendiri,” cerita pria pencinta rendang tersebut. “Ayah saya walau tidak pernah mengungkapkan secara langsung kebanggaan dan kesenangannya atas apa yang kini saya bisa lakukan dan dapatkan, tapi Ayah bercerita kepada teman dan kerabatnya tentang kebanggaannya,” tambah Syaiful Anwar.

“Syaiful Anwar itu jujur, berkinerja dengan baik, memiliki loyalitas tinggi, mampu menyelesaikan masalah dengan baik terhadap rekan kerja dan tim, dan sangat dipercaya oleh klien kami,” apresiasi Ewis Sanudi Operation Head ISS Indonesia di area Atma Jaya dan UPH Group.

Pria yang gemar mengayuh sepeda setiap hari Sabtu dari Depok menuju tempat bekerjanya di Universitas Atmajaya Jakarta ini juga menjadikan salah satu kegiatan bekerjanya yaitu membersihkan area kampus dari puntung rokok dan sampah bekas makanan ringan untuk berpartisipasi di World Cleanup Day 2021 yang lalu.

Syaiful Anwar terus berusaha supaya bisa memberikan pelayanan terbaik bersama ISS Indonesia, ia juga berharap bisa semakin banyak ilmu yang ia dapatkan agar bisa kembali mendapatkan penghargaan sebagai karyawan terbaik dan meningkatkan kariernya untuk tumbuh dan sukses bersama perusahaan yang ia cintai.

 

 

Penulis                 : Yosep Suryanto

Editor                    : Syarief KH


8 Komentar

Semoga makin sukses kedepanya pak jagan lupa selalu berdoa semoga jalan kedepanya makin lancar ya eh jagan lupa traktiranya semangat pak iful





Perjuangan dan kerja keras adalah membuahkan hasil yg terbaik.Selamat pak Ipul semoga sukses dalam kinerjamu





Smoga makin sukses Pak ????????





barakallah mas.. semoga sukses selalu kedepannya





Saudara Saipul Anwar penuh dedikasi dan loyalitas yg tinggi terhadap pekerjaannya, jujur dan selalu penuh sabar menghadapi semua masalah hingga mampu menuntaskannya dengan baik.





Semangat terus pak semakin sukses kedepan nya, terimakasih sudah banyak mengajari kami tentang berbagai macam hal yg belum kami pahami terutama di bidang pekerjaan sebagai cleaner ISS. Terimakasih juga sudah sharing pengalaman2 bapak yg sangat memotivasi kami.. ????





Semoga sehat terus abangku, tetaplah jadi kebanggaan keluarga, terus semangat pantang menyerah, Love you much more a :)





Semangat om Ipul, doa kami selalu menyertaimu, sukses dunia akhirat. ????





Artikel Terkait
Honesty We Respect, Bukan Hanya Slogan!
Selasa, 05 September 2017

Honesty We Respect, Bukan Hanya Slogan!

Memaknai Hasil Sebuah Proses
Jumat, 18 Mei 2018

Memaknai Hasil Sebuah Proses

ISS Memanusiakan Manusia
Selasa, 07 Maret 2017

ISS Memanusiakan Manusia