Kejujuran Bagian dari Tugas Pengamanan Senin, 28 November 2016

Kejujuran Bagian dari Tugas Pengamanan Image © ISS Indonesia.

Nama Rest Area 57 (RA57) Cikampek bagi warga Jakarta – Bandung sudah sangat familiar. Tempatnya luas dan tersedia resto-resto/warung makanan baik tradisional maupun modern. Termasuk masjid dan SPBU yang besar. Itulah yang membuat orang singgah di tempat ini. Sementara itu, bagi Heri Susanto, staf keamanan ISS Indonesia, bertugas di RA57 merupakan kebanggaan sekaligus tantangan. Ia harus ekstra hati-hati saat bertugas. 

Kewaspadaan Heri berbuah hasil ketika pada 11 September lalu ia menemukan sebuah tas berisi laptop tergeletak tanpa pemilik di meja tenda payung, persis di depan masjid At-Taubah. Setelah memastikan tak ada pemiliknya di sekitar lokasi, Heri pun melapor kepada atasannya dan mengamankan laptop tersebut. Tindakan pengagum Uje ini membuat Ahmad Fadhil, pemilik laptop, sangat bersyukur. “Ketika tahu laptop ditemukan, saya sujud syukur,” ujar Fadhil. 

Bagaimana tidak, Fadhil baru sadar laptopnya tertinggal setelah 3 jam ia pergi dari RA57 dan perlu waktu 3 jam lagi untuk kembali RA57. Ia pun sebenarnya sudah pasrah dan mengikhlaskan saja. Istrinyalah yang kemudian menganjurkannya untuk kembali ke RA57 apa pun hasilnya. “Alhamdulillah, sesampainya di RA57 Cikampek, saya mendapatkan kembali laptop itu,” ujar Fadhil. Karena itu Fadhil sangat berterima kasih pada Heri yang telah bekerja dengan sangat baik.

Namun, Heri sendiri mengakui awalnya takut dan curiga melihat tas hitam tanpa pemilik. Lajang bertubuh tegap dengan tinggi 172 cm itu memberanikan diri memeriksanya dengan bekal ilmu yang telah ia pelajari selama pelatihan di ISS Indonesia. Ia sangat bersyukur mendapatkan pelatihan yang lengkap di ISS Indonesia, termasuk menangani barang-barang yang mencurigakan. “Soal kejujuran pun kami dibekali. Dan kini kejujuran sudah jadi bagian dari tugas kami,” tegas sekuriti penggemar sepakbola itu. **


0 Komentar
Artikel Terkait
Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi
Senin, 20 Maret 2017

Dedi Menyulap Warkop Jadi Inovasi

Giat Kerja Demi Hidup Gemilang
Kamis, 04 Januari 2018

Giat Kerja Demi Hidup Gemilang

Kejujuran Datang Dari Hal Kecil
Kamis, 25 Mei 2017

Kejujuran Datang Dari Hal Kecil

Semangat Kejujuran Berbuah Penghargaan
Minggu, 26 November 2017

Semangat Kejujuran Berbuah Penghargaan