Berikan Layanan Melebihi Ekspektasi Senin, 28 November 2016

Berikan Layanan Melebihi Ekspektasi Image © ISS Indonesia.

Bang Toyib, begitu julukannya. Tapi, ia bukan bang Toyib yang ada di lagu dangdut yang terkenal tak pulang-pulang ke rumah itu. Toyib Fanani – nama lengkapnya – adalah salah satu karyawan ISS Indonesia yang mendapatkan apresiasi dari Pegawai Kementrian PU Kendari. Hal yang dilakukan Field Care Manager Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta itu mungkin nyaris tak terpikirkan oleh orang lain. Bukan hanya karena ia menekankan kepada timnya bahwa setiap barang yang ditemukan wajib dikembalikan, tapi ia juga telah memberikan pelayanan luar biasa.

Kisahnya diawali saat dompet seorang Pegawai Departemen PU Sulawesi Selatan tertinggal di bandara. Dompet kemudian ditemukan bersama dokumen-dokumen lengkap di dalamnya. Namun, uang yang ada di dompet tersebut raib. Keesokan harinya, tim Toyib ternyata berhasil menemukan uang yang semula ada di dompet itu. Tidak hanya sekadar memberitahukan kepada pemiliknya bahwa uang sudah ditemukan, tetapi Toyib juga menjemput penumpang tersebut di Kementrian PU Jakarta, membawanya ke security bandara untuk mengambil uang, dan mengantarkan lagi kembali ke salah satu hotel di Jakarta tempat beliau menginap. 

Bagi Toyib, tindakan ini dilakukan dengan tulus dan semata–mata hanya murni pelayanan. Namun, balasan yang didapatkan sungguh di luar dugaan. Penumpang tersebut memberikan pujian dan apresiasi kepada Toyib, serta mengirimkan testimoni ke kantor ISS tentang pengalaman pribadinya, yaitu mendapat pelayanan dari PT ISS Indonesia yang jauh melebihi ekspektasi mereka.


0 Komentar
Artikel Terkait