Menularkan Kebiasaan Bersih ke Kampung Halaman Rabu, 22 Februari 2017

Menularkan Kebiasaan Bersih ke Kampung Halaman Image © ISS Indonesia.

Seorang petugas kebersihan memberikan kursus singkat? Kenapa tidak? Itu yang dilakukan Giyanto, Filling Clerk ISS Indonesia, kepada warga kampung halamannya di Wonogiri.  Pria penggemar Chrisye ini sadar bahwa kesuksesan di ISS Indonesia yang diraihnya harus juga membawa manfaat bagi orang lain.“Banyak sekali pelajaran dan pengetahuan baru yang saya dapatkan selama di ISS ini. Saya nggak mau merasakannya sendiri, saya ingin berbagi ilmu pada orang-orang di sekitar saya,” ujarnya.

Pria kelahiran 1981 ini memberikan pembelajaran bagi warga di kampung halamannya tentang kebersihan rumah. Materi pelajarannya mulai dari bagaimana cara menyapu yang benar dengan alat-alat yang sesuai dengan fungsinya hingga hal-hal lain soal kebersihan rumah yang tidak sedikit. “Sekarang mereka tidak hanya memikirkan sawah atau kebun mereka saja tapi juga kebersihan dan kerapihan rumah mereka masing-masing”, jelas Gianto bangga.

Berkat di ISS, saya bisa turut berperan serta membantu menciptakan perubahan positif untuk lingkungan sekitar. Ini lebih berharga dari sekedar bekerja demi uang. “ISS bisa mengubah hal yang biasa menjadi luar biasa”, ujarnya dengan senyuman.

Pria pengagum Soekarno ini bersyukur bisa memberikan arti pada kampung halamannya berkat bekerja di ISS Indonesia yang telah ia lakoni sejak 2001. Berbagi ilmu yang ia perolah dari ISS Indonesia pada warga bagi Giyanto lebih terasa special ketimbang ilmu di bangku sekolah dulu. Mulai bekerja di ISS sebagai Cleaner  pada 2001. Keinginannya untuk selalu berkembang membuatnya kini menjadi Filling Clerk di ISS Indonesia. 


0 Komentar
Artikel Terkait