Sebuah Pelayanan Layaknya Hotel Berbintang Lima Senin, 04 Desember 2017

Sebuah Pelayanan Layaknya Hotel Berbintang Lima Image © ISS Indonesia.

Bicara tentang kualitas layanan bintang lima, maka hal pertama yang terbesit dalam benak setiap orang adalah sebuah layanan melebihi ekspetasi pelanggan yang diberikan oleh orang-orang yang terlatih di bidangnya.

Dengan demikian, seorang pekerja dengan kualitas kerja “bintang 5”, adalah sebutan kepada mereka yang mampu melayani dengan hati yang tulus dan tiada mengharap pamrih. Bekerja dengan semangat yang senantiasa membara untuk selalu menghasilkan karya terbaik dalam setiap derap langkah mereka.

Hasan Basri, seorang gardener ISS yang bertugas di area Gelora Bung Karno (GBK) dan Nurfi Handayani, seorang cleaner ISS yang bertugas di Hotel Fairmont Jakarta, adalah dua sosok istimewa yang mendapatkan apresiasi tinggi tersebut. Saat kebanyakan orang umumnya menganggap tugas mereka sehari-hari adalah hal yang biasa, namun di mata manajemen Hotel Fairmont Jakarta, kedua insan tersebut telah melakukan hal yang luar biasa.

Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Grup Hotel Accor yang ke-50 tahun, Hotel Fairmont Jakarta –sebagai salah satu anggota grup hotel tersebut- memberikan penganugerahan istimewa yang telah berkontribusi aktif dalam mewujudkan pelayanan berkualitas bintang lima di hotel tersebut, dalam sebuah acara yang berlangsung pada tanggal 19 November 2017 lalu. Acara penganugerahan dilakukan secara langsung oleh GM Hotel Fairmont Jakarta, Mr. Carlos Monterde.

Dalam kesempatan tersebut, GM Hotel Fairmont Jakarta Mr. Carlos Monterde selaku GM Hotel Fairmont Jakarta menyerahkan secara langsung sertifikat penghargaan kepada Hasan Basri dan Nurfi Handayani, dilanjutkan dengan acara pemotongan dan pembagian kue ulang tahun kepada seluruh para penerima penghargaan.

“Seneng banget dan ga’ nyangka kerjaan gini masih ada yang menghargai” ujar Hasan Basri dengan penuh rasa haru. Apa yang menjadikan kedua great performer ini menjadi begitu istimewa bagi Hotel Fairmont? Tidak lain karena mereka bekerja melebihi scope of work yang sebelumnya sudah ditetapkan bagi mereka. Hasan Basri tidak hanya membersihkan garden di lingkungan GBK namun juga area jalan di sekitar Hotel Fairmont. Sementara Nurfi Handayani mampu mewujudkan kebersihan area outdoor dan basement sesuai standar yang diinginkan hotel.

Tidak ada kata besar maupun kecil untuk setiap hal yang dikerjakan dengan kesungguhan hati. Sebuah penghargaan bintang 5 hanya pantas disematkan bagi mereka yang mampu mendedikasikan dirinya untuk sebuah tujuan yang mulia serta tiada berharap pamrih.


0 Komentar
Artikel Terkait