Konsisten Pada Cita-Cita Senin, 21 Mei 2018

Konsisten Pada Cita-Cita Image © ISS Indonesia.

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata security service? Petugas Keamanan? Laki-laki? Tegas? Bertampang galak? Masih banyak lagi kata-kata yang bisa diasosiasikan dengan security service, namun pada intinya identik dengan dunia laki-laki.

Lalu, bagaimana ketika sebutan security service dikaitkan dengan kata ‘wanita’?  Mungkin orang akan berpikir sejenak serta mencari jawaban guna mendukung fakta tersebut. Ya, memang ada security wanita, tapi tidak banyak jumlahnya – mungkin inilah penjelasan pertama yang akan mucul.

Puput Nadia Wati adalah salah satu srikandi yang dimiliki ISS Indonesia. Tekadnya untuk menggeluti pekerjaan yang identik dengan dunia maskulin ini lantas diwujudkannya selepas dari bangku sekolah menengah atas di Desa Sido Rahayu, Lampung Timur. “Mungkin memang karena sejak SMP saya senang olahraga, maka waktu saya bilang ke orang tua ingin jadi security, mereka oke saja,” kenang Puput ketika memohon restu orang tuanya.

Sebagai  bungsu dari empat bersaudara, Puput terus mendorong dirinya untuk bisa hidup mandiri terlepas dari kehidupan bersama orang tua dan ketiga saudaranya. Hingga di pengujung 2015, dia memutuskan merantau ke Ibu kota. Sebuah keputusan yang tidak mudah namun sudah dipertimbangkan dengan matang pada saat itu.

“Sampai di Jakarta, saya langsung ke Bintaro (Kantor Pusat ISS Indonesia), ikut tes menjadi security dan lulus,” cerita Puput. 

Puput mengaku, awalnya ingin jadi Polwan.  Namun, kondisi keuangan keluarga saat itu tidak memungkinkan untuk bisa masuk akademi kepolisian. Situasi tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkecimpung dalam dunia pengawasan keamanan. Ibu menjadi panutan bagi Puput untuk kerap menggapai cita-cita tersebut dengan kerja keras. Dalam bekerja, ia selalu displin, akurat dalam membuat laporan kerja, dan saling memberi motivasi dengan anggota tim lainnya. “Sudah enam tahun ISS ada di sini dan sejauh ini klien merasa puas dengan hasil kerja kita,” tutup Puput dengan bangga. Walhasil, kini kinerjanya terbalas dengan meraih penghargaan The Best Employee dalam kategori Arjuna Club.


0 Komentar
Artikel Terkait