Perbuatan Kecil Yang Berdampak Luar Biasa Rabu, 11 Juli 2018

Perbuatan Kecil Yang Berdampak Luar Biasa Image © ISS Indonesia.

Suatu pagi, seperti biasa Yusran, Team Leader Cleaning Service ISS Indonesia mengawasi kebersihan di area basement IKEA Alam Sutera. Saat menyusuri area tersebut, Daeng – begitu panggilan akrabnya – melihat tas di dalam troli. “Saya langsung teringat untuk melaporkan temuan ini karena sistem nilai kejujuran yang ada di ISS,” kata Yusran sambil tersenyum.

Yusran langsung melaporkan temuannya kepada Customer Service IKEA. Setelah diselidiki ternyata tas itu berisi uang puluhan juta rupiah. Nominal yang cukup besar. Namun, Yusran tidak tergoda. Dia kukuh pada niat  mengembalikan tas itu kepada pemiliknya. “Saya sempat bingung saat menemukan tas ini, tapi kita harus tetap bersyukur atas apa yang kita miliki dan tidak mengambil apa yang bukan milik kita,” ucap pria berusia 27 tahun ini.

Tak lama kemudian, si pemilik tas datang untuk mengambil barangnya dan mengucapkan terima kasih dengan hangat kepada Yusran yang dibalas  dengan senyuman ramah sekaligus senang. Bagi Yusran, sekecil apapun kebaikan yang diberikan akan memberikan dampak yang luar biasa bagi diri sendiri dan juga orang lain. “Karena  sistem dari ISS harus dipegang teguh, jadi saat menemukan hal kecil pun harus diinfokan. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan,” tutur Yusran dengan semangat.

Tak hanya jujur, Yusran pun dikenal sebagai pekerja keras dan disiplin. “Ayah saya dulu tukang gorengan, saya termotivasi untuk bisa lebih baik. Di ISS, saya bisa berkarir hingga sekarang menjadi Team Leader,” ucap pria penggemar futsal ini.

Yusran tidak pernah berharap imbalan atas apa yang telah dia lakukan selama bekerja di ISS. Namun, dia layak mendapat penghargaan Golden Heart atas kejujuran yang ditaburkannya.


0 Komentar
Artikel Terkait
Tabur Kebaikan Lewat Kejujuran
Senin, 24 September 2018

Tabur Kebaikan Lewat Kejujuran

ISS Memanusiakan Manusia
Selasa, 07 Maret 2017

ISS Memanusiakan Manusia

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security
Jumat, 18 Desember 2020

Ketegasan dalam Sosok Kalem Security