Tabur Kebaikan Lewat Kejujuran Senin, 24 September 2018

Tabur Kebaikan Lewat Kejujuran Image © ISS Indonesia.

Joni Arman memperoleh Golden Heart Award dari manajemen Lippo Mall Puri, Jakarta Barat baru-baru ini. Bukan tanpa sebab apabila manajemen Lippo Mall Puri memberikan penghargaan kepada great performers ISS Indonesia itu. Kejujuran Joni yang mengembalikan dompet milik pengunjung mal diharapkan bisa menginspirasi banyak orang.

Senin (9/7/2018) sore, Joni menemukan dompet berikut kunci mobil di toilet lower ground (LG) Lippo Mall Puri. Setelah menghubungi pusat informasi, akhirnya dompet berikut kunci mobil tersebut kembali ke tangan pemiliknya.  

Berkat kejujurannya, Joni meraih Golden Heart Award di bulan Juli 2018. Direktur Mal Lippo Mall Puri, Rita Yovita Santosa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para karyawan ISS yang selalu mengedepankan nilai-nilai kejujuran.  

“Ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang atau apapun yaitu kejujuran dan reputasi nama baik kita sendiri,” tutur Rita saat penyerahan Golden Heart Award.   

Sementara itu, Joni mengaku bukan sekali ini saja dirinya menemukan barang milik pengunjung mal yang tertinggal. Tapi, ia tidak ingin menguasai barang yang bukan miliknya itu.

“Saya sering menemukan barang yang tertinggal di dalam toilet, tapi tidak mau mengambil karena bukan milik saya. Di PT ISS Indonesia, saya mendapat bimbingan agar selalu mengedepankan nilai-nilai kejujuran,” kata Joni.

Meski hanya bekerja sebagai cleaning service, Joni merasa bangga dengan prinsip kejujuran yang dimilikinya.

“Kalau kita benar dan jujur, jangan takut. Pasti akan berbuah kebaikan,” ujar pria kelahiran Garut, Jawa Barat ini.

Joni mengaku bangga menjadi bagian dari keluarga besar ISS Indonesia. Ia merasa bersyukur telah bergabung dengan ISS Indonesia yang telah mendidik dirinya jadi sosok yang lebih baik

Dia pun mengisahkan awal mula bergabung dengan ISS Indonesia pada 2015. Joni yang awalnya merantau kini sudah punya penghasilan tetap bahkan bisa membeli kendaraan roda dua.   

“Masuk ISS tidak sengaja, dulu bekerja di tempat pencucian mobil. Alhamdulillah sekarang sudah punya motor,” ucap Joni bangga.

Joni berharap dapat memperluas tali persaudaraan dengan orang lain. Selain itu, nilai-nilai kejujuran yang dipegangnya bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.


0 Komentar