Tidak untuk Dilihat dan Dipuji, Namun Terasa dan Bermanfaat Jumat, 01 Desember 2017

Tidak untuk Dilihat dan Dipuji, Namun Terasa dan Bermanfaat Image © ISS Indonesia.

Disiplin diri dalam kehadiran dan kejujuran, adalah dua hal utama yang dipegang teguh seorang team leader pemilik nama lengkap Suyani Gani ini. Sebagai role model dalam lingkungan kerjanya, Gani – begitu dia biasa dipanggil – mewujudkan nilai-nilai kejujuran bukan semata hanya dalam kata-kata tapi juga dalam tingkah laku.

Demi meningkatkan kompetensi dalam bekerja, saat ini Gani sedang merajut kembali impiannya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke dunia perguruan tinggi. Semangatnya untuk terus belajar tidak pernah surut meski sempat terhenti selama empat tahun. Kini, setelah bekerja di ISS Indonesia ia melanjutkan pendidikan tinggi sesuai minatnya pada dunia ekonomi di sebuah perguruan tinggi di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Ada sebuah pembelajaran besar yang ia alami ketika klien mendapatkan beberapa  property mereka  dalam keadaan kotor. “Waktu itu beberapa gelas masih kotor dan mestinya ini tanggungjawab yang shift pagi. Tapi klien melampiaskan amarahnya ke saya yang masuk shift siang.  Lalu saya dengarkan omelan klien sambil mencoba menenangkan diri,” kenangnya. Sikap sabar dan mencoba memahami kemaun klien banyak ia pelajari dari seorang service manager di areanya, Asroni.

Nama ISS Indonesia pertama kali tertancap dalam benaknya ketika diperkenalkan salah seorang saudaranya yang telah lebih dulu bergabung dalam Parking Management di Lotte Mart. “Ingin mencoba dunia ISS Facility itu apa, oh ternyata itu adalah (bidang) yang memberikan layanan serta kebutuhan sebuah gedung termasuk parking, security, catering, dan sebagainya,” urainya saat menggambarkan alasan bergabung dengan ISS.

Gani mengawali karirnya sebagai seorang cleaner di Plasa Senayan 2011 silam. Enam tahun berjalan, harapannya untuk bisa terus meningkatkan karir di ISS Indonesia hingga masa pensiun terus ia jaga.

Dia pun berharap ISS Indonesia bisa menjadi tempat peraduan bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan.  “Yang penting, bisa bekerja tepat sesuai harapan klien dan atasan,” ujarnya sembari mengepalkan tangan dengan penuh semangat.


0 Komentar